7 Aplikasi Android Untuk Temani Mudik Mu! - Gubuk Pintar
7 Aplikasi Android Untuk Temani Mudik Mu!
7 Aplikasi Android Untuk Temani Mudik Mu!

7 Aplikasi Android Untuk Temani Mudik Mu!

Mudik tentu menjadi hal paling ditunggu. Namun, terkadang stress menjadi satu hal yang identik. ShareKu kali ini akan berbagi 7 Aplikasi Android Untuk Temani Mudik Mu agar tidak stress lagi.

7 Aplikasi Android Untuk Temani Mudik Mu! (sumber: medium)

Kembali ke kampung halaman tentu selalu menjadi hal yang ditunggu bagi siapapun. Berjumpa dengan keluarga yang telah lama tidak bertemu bukanlah suatu hal yang dapat dilakukan di keseharian. Menutup bulan Ramadhan dengan keluarga yang telah lama tidak berjumpa merupakan suatu hal yang sangat dirindukan oleh banyak orang.

Di Indonesia, momen kembali ke kampung halaman biasanya dilakukan dipenghujung bulan Ramadhan. Dimana memang sudah menjadi sebuah tradisi untuk melakukannya dan biasanya dilakukan oleh seluruh keluarga besar. Momen kembali ke kampung halaman ini biasanya disebut juga dengan istilah MUDIK.

Tak jarang oleh karena mudik yang dilakukan serempak, bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, volume kendaraan pun meningkat dan memadati jalan-jalan besar antar kota. Hal ini yang terkadang memunculkan perasaan tak nyaman hingga stress dari para pemudik. Namun, seiring dengan kemajuan teknologi saat ini, perasaan tak nyaman ataupun stress karena padatnya arus mudik bisa dinetralisir. Tak lain tak bukan adalah smartphone android kita obatnya.

Untuk itu, Gubuk Pintar kali ini akan berbagi 7 aplikasi android untuk temani mudik mu!

1. GOOGLE MAPS

Google Maps Aplikasi Android Untuk Temani Mudik Mu (sumber: trekstone)

Maps merupakan aplikasi wajib yang harus ada di smartphone android untuk temani mudik mu. Hal ini dikarenakan maps dapat membantu untuk melihat info lalu lintas, tempat peristirahatan dan tentunya penunjuk jalan.

Ada sangat banyak aplikasi maps yang berkualitas di Google Playstore, salah satunya yang Gubuk Pintar rekomendasikan yaitu Google Maps. Tentunya Google Maps tidak perlu diragukan lagi. Berbagai fitur Google Maps tentu saja dapat sangat membantu mu untuk perjalanan mudik. Salah satunya yaitu informasi tentang kepadatan lalu lintas sehingga kamu bisa memilih rute yang tepat agar tidak terjebak macet. 


Google Maps Aplikasi Android Untuk Temani Mudik Mu


2. SPOTIFY

Spotify Aplikasi Android Untuk Temani Mudik Mu (sumber: spotify)

Mendengarkan music tentu merupakan satu hal wajib kamu lakukan untuk menghilangkan stress, tak terkecuali stress karena terjebak macet selama perjalanan mudik. Musik bisa membuatmu setidaknya lebih relax dan menghilangkan sedikit pikiran tentang macetnya arus mudik.

Maka dari itu, jangan sampai ketinggalan untuk menyediakan aplikasi dismartphone androidmu untuk mendengarkan music. Gubuk Pintar merekomendasikan aplikasi Spotify untuk kamu unduh. Spotify merupakan aplikasi penyedia music berbasis streaming. Ada cukup banyak lagu yang dapat kamu dengarkan di Spotify. Tentunya dengan music-musik dari Spotify, pikiranmu dapat sedikit lebih tenang ditengah macetnya arus mudik.

Spotify Aplikasi Android Untuk Temani Mudik Mu

3. FACEBOOK

Facebook Aplikasi Android Untuk Temani Mudik Mu (sumber: hsibv)
Sosial media tentu saja juga wajib ada dismartphone android kita selama perjalanan mudik. Karena dengan social media, kita tetap dapat terhubung dengan keluarga dan teman-teman walaupun selama dalam perjalanan. Memperoleh informasi terkini pun kian mudah dengan adanya social media di smartphone android kita selama mudik. 

Facebook menjadi salah satu social media yang Gubuk Pintar rekomendasikan untuk terunduh dismartphone android kamu karena Facebook merupakan social media yang sudah sangat dikenal di Indonesia sehingga teman dan keluarga mu pasti memiliki akun Facebook. Selain itu, persebaran informasi melalui Facebook pun cepat dan massive sehingga kamu tentu tidak akan ketinggalan informasi meski sedang dalam perjalanan dan dilanda kemacetan. Chatting dengan teman dan keluarga pun sangat nyaman dengan Facebook, sangat cocok untuk ‘curhat’ tentang kemacetan yang mungkin kamu alami selama di perjalanan sehingga sedikit beban pikiran tentang macetnya mudik pun berkurang.


Facebook Aplikasi Android Untuk Temani Mudik Mu

4. MOBILE LEGENDS: BANG BANG

Mobile Legend Aplikasi Untuk Temani Mudik Mu (sumber: mahdean tv)

Game android tentu saja menjadi hal penting untuk mengusir stress ketika dalam perjalanan mudik. Macet pun mungkin tidak akan terasa bila kita sedang bermain game di smartphone android kita. 

Mobile Legends menjadi rekomendasi Gubuk Pintar untuk menjadi game pilihan para pemudik. Game yang satu ini tentu saja sudah tidak asing ditelinga. Game berjenis MOBA ini dapat dimainkan bersama dengan teman ataupun keluarga selama perjalanan sehingga bisa menambah keceriaan selama perjalanan dan menghilangkan stress akibat padatnya arus mudik.

Mobile Legend Aplikasi Android Untuk Temani Mudik Mu

Untuk kalian yang masih ragu memilih Mobile Legend sebagai aplikasi android untuk temani mudik mu, coba simak video keseruan bermain Mobile Legend dibawah ini:

 

5. LINE WEBTOON

Line Webtoon Aplikasi Android Untuk Temani Mudik Mu (sumber: nothingbutgeek)

Membaca bagi sebagian orang merupakan cara untuk menenangkan pikiran. Tentu saja bacaannya harus merupakan bacaan yang santai. Komik dan bacaan yang berisikan humor tentang masuk kedalam kategori bacaan santai yang dapat menenangkan pikiran sekaligus memancing gelak tawa dan menciptakan mood positif.

Untuk bacaan, Gubuk Pintar merekomendasikan Line Webtoon untuk menjadi salah satu aplikasi android wajib temani mudik mu karena webtoon terdapat banyak sekali bacaan menarik yang dapat menainkkan moodmu ditengah padatnya arus mudik.

Line Webtoon Aplikasi Android Untuk Temani Mudik Mu


6. YOUTUBE

Youtube Aplikasi Android Untuk Temani Mudik Mu (sumber: youtube)

Menyaksikan video-video di YouTube tentu sudah menjadi salah satu hal yang dijalani dikeseharian kita. Mengapa tidak dilanjutkan untuk juga mengisi perjalanan mudik mu? 

Gubuk Pintar merekomendasikan YouTube jangan sampai tidak ada dalam daftar aplikasi android wajib untuk temani mudik mu.

Youtube Aplikasi Android Untuk Temani Mudik Mu

7. PRAMBORS FM

Prambors Aplikasi Android Untuk Temani Mudik Mu (sumber: oneirbana blog)

Radio tentu bukan hal buruk untuk didengarkan dalam keadaan padatnya arus mudik. Radio juga dapat menjadi salah satu tempat mencari informasi terkini tentang arus mudik.

Prambors FM menjadi saluran radio yang Gubuk Pintar rekomendasikan untuk didengarkan oleh para pemudik. Prambors FM biasanya menyiarkan lagu-lagu hits terkini yang nyaman untuk didengarkan sekaligus diselingi dengan candaan-candaan para penyiarnya yang dapat menaikkan mood kita selama perjalanan.

Prambors Aplikasi Android Untuk Temani Mudik Mu


Bagaimana pun tetap utamakan keselamatan dalam berkendara, jangan sampai karena terlalu sibuk dengan smartphone android kita, keselamatan kita dalam mudik menjadi terancam. Selamat mudik!

Bagaimana setujukah kalian dengan 7 aplikasi android untuk temani mudik versi Gubuk Pintar?
Bila terdapat pertanyaan seputar 7 aplikasi android antuk temani mudik, silahkan tulis dikolom komentar ya.

Baca juga:

Gubuk Pintar
"If you waiting for idea for write than you're not a writter. You just a waiter"
Buka Komentar

0 komentar:

Posting Komentar